Laba Bersih Indofood Turun 15,7%
Indofood. Dok:Indofood.
Jakarta: PT Indofood Sukses Makmur Tbk membukukan laba bersih selama sembilan bulan di 2018 sebesar Rp2,8 triliun atau mengalami penurunan 15,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp3,3 triliun.

Dalam laporan keuangan yang dipublikasikan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin, 5 November 2018 perusahaan berkode INDF ini tidak mengalami peningkatan penjualan yang signifikan yaitu Rp54,7 triliun atau hanya naik 2,96 persen dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp53,1 triliun.

Kenaikan penjualan diimbangi dengan penurunan laba bersih perseroan akibat beban pokok penjualan yang meningkat dari Rp37,8 triliun menjadi Rp39,2 triliun.

Perusahaan juga mencatat beban penjualan dan distribusi, beban umum dan administrasi, serta beban keuangan yang meningkat dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu dengan nilai masing-masing Rp6,1 triliun, Rp3,4 triliun, dan Rp1,8 triliun.

Adapun untuk capaian liabilitas dan ekuitas sampai dengan 30 September, masing-masing Rp47,4 triliun dan Rp95,9 triliun.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id