Salah satu gerai milik MAP Aktif Adiperkasa. (FOTO: dok MAPA)
Salah satu gerai milik MAP Aktif Adiperkasa. (FOTO: dok MAPA)

Dua Penyokong Pendapatan Map Aktif Adiperkasa

Ekonomi mitra adiperkasa
Annisa ayu artanti • 16 Mei 2019 11:41
Jakarta: PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) menyatakan momen Lebaran dan awal masuk sekolah (back to school) akan meningkatkan pendapatan perseroan pada kuartal II-2019 yakni sekitar 12 persen.
 
Corporate Secretary Map Aktif Adiperkasa Ratih D Gianda mengatakan dua momen tersebut sangat penting bagi perusahaan. Sehingga perseroan pun telah menyiapkan stok barang yang dibutuhkan saat Lebaran dan awal masuk sekolah.
 
"Lebaran sangat penting bagi kita. Back to school (peningkatan pendapatan)12 persen, kita siap untuk Lebaran," kata Ratih saat paparan publik di Hotel Mid Plaza, Rabu sore, 15 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ratih menjelaskan pada setiap momen tersebut, perusahaan akan memaksimalkan perolehan pendapatan. Begitu juga untuk Lebaran dan awal masuk sekolah. MAPA mengupayakan inventory days yang lebih tinggi, yakni dari 163 hari menjadi 197 hari untuk memenuhi peningkatan penjualan.
 
"Penting buat kita setiap musim bisa jual produk dengan harga full price, kalau turnover bergerak cepat, kita menerima harga full price itu bisa memperbaiki profit growth kita," jelas dia.
 
Seperti diketahui, sepanjang kuartal I-2019 perseroan mencatat peningkatan pendapatan bersih meningkat 14,68 persen menjadi sebesar Rp 1,51 triliun. Laba usaha usaha juga meningkat 23,3 persen menjadi Rp 197 miliar. Sementara pendapatan bersih sebesar Rp147 miliar dan laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 141,22 miliar. Capaian kuartal I-2019 didukung oleh pertumbuhan di segmen sports dan kids.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif