Gedung Unilever Indonesia (Foto: Unilever Indonesia)
Gedung Unilever Indonesia (Foto: Unilever Indonesia)

Laba Unilever 2019 Turun 18,16%

Ekonomi unilever indonesia
Annisa ayu artanti • 31 Januari 2020 19:24
Jakarta: PT Unilever Indonesia Tbk membukukan laba bersih sebesar Rp7,39 triliun sepanjang 2019. Angka tersebut menurun 18,16 persen dari capaian laba bersih 2018 yang sebesar Rp9,08 triliun.
 
Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, 31 Januari 2020, laba perusahaan menurun lantaran menurunnya penghasilan lain-lain dan naiknya biaya pemasaran.
 
Tercatat, meski pendapatan perusahaan naik 2,68 persen secara tahunan (yoy) dari Rp41,8 triliun pada 2018 menjadi Rp42,92 triliun pada 2019 ternyata pendapatan lain-lain mengalami penurunan drastis dari Rp2,82 triliun menjadi hanya Rp3,08 miliar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, beban berupa biaya pemasaran naik dari Rp7,68 triliun menjadi Rp8,05 triliun. Laba perusahaan pada 2019 mengalami penurunan karena pada tahun lalu perusahaan memperoleh keuntungan tidak reguler (once-off gain) dari divestasi kategori Spreads sebesar Rp2,1 triliun dan masih terdapat laba dari kategori Spreads sebesar Rp200 miliar
 
Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso menjelaskan perusahaan akan berkomitmen untuk memberikan kinerja keuangan jangka panjang dengan menciptakan keseimbangan yang baik antara pertumbuhan dan margin melalui model bisnis berkelanjutan.
 
"Perseroan terus melakukan serangkaian inovasi dalam berbagai lini bisnisnya, dengan begitu produk dan layanan kami akan selalu relevan bagi konsumen di masa depan. Upaya-upaya ini juga kami yakini akan mampu terus menunjang kinerja keuangan jangka panjang kami yang positif," kata Sancoyo dalam keterangan tertulis.

 

(Des)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif