Illustrasi. MI/RAMDANI.
Illustrasi. MI/RAMDANI.

Unilever Bagi Dividen Rp9 Triliun

Ekonomi unilever indonesia
Annisa ayu artanti • 21 Mei 2019 16:07
Tangerang: Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menyetujui pembagian dividen sebesar Rp9 triliun dari laba bersih yang diraih perseroan pada tahun buku 2018.
 
Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Sancoyo Antarikso mengatakan RUPST mengesahkan pembagian dividen interim untuk tahun buku 2018 dari laba bersih perseroan, yang telah dibagikan pada tanggal 5 Desember 2018 sebesar Rp410 per saham dan menyetujui pembagian dividen final dari laba bersih perseroan sejumlah Rp775 per saham.
 
"Sehingga dividen seluruhnya yang akan diterima oleh pemegang saham perseroan yang berhak untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 adalah sejumlah Rp1.185 per saham atau seluruhnya berjumlah Rp9 triliun," kata Sancoyo di Grha Unilever, BSD, Tangerang, Selasa, 21 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan, dividen final untuk 2018 akan dibagikan kepada pemegang saham yang berhak selambatnya pada tanggal 18 Juni 2019.
 
Pada 2018, perseroan membukukan penjualan bersih sebesar Rp41,8 triliun, meningkat 2,4 persen tanpa memperhitungkan penjualan kategori Spreads yang telah didivestasi pada kuartal III 2018 dan membukukan laba bersih sebesar Rp9,1 triliun.
 
Capaian tahunan ini ditunjang membaiknya kinerja perseroan pada semester dua 2018, dimana Perseroan mencatat laju pertumbuhan penjualan sebesar 5,1 persen (tanpa memperhitungkan penjualan kategori Spreads).
 
Dalam RUPST, Perseroan juga mengumumkan perubahan susunan direksi Perseroan dan susunan dewan komisaris Perseroan. Perseroan mengangkat Ibu Sri Widowati dan Ibu Veronika Utami sebagai Direktur Perseroan, serta mengangkat Ibu Deborah Herawati Sadrach sebagai Komisaris Independen Perseroan.
 
Di tempat yang sama, Presiden Direktur Unilever Indonesia Hemant Bakshi menjelaskan, perseroan percaya bahwa adanya tujuan merupakan landasan utama dalam bisnis perseroan. Hal ini yang menjadi pedoman perseroan untuk tetap tumbuh.
 
“Dengan purpose serta kesiapan seluruh elemen dalam menghadapi tantangan masa depan, perseroan akan senantiasa mampu menghasilkan kinerja yang superior dan membawa nilai bagi seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan," tutup Hemant.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif