Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Fiqih Arfani)
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Fiqih Arfani)

Mayora Indah Terbitkan Obligasi Rp500 Miliar dengan Kupon di Kisaran 8,5-9,25%

Ekonomi mayora indah
Dian Ihsan Siregar • 19 Januari 2017 20:04
medcom.id, Jakarta: ‎PT Mayora Indah Tbk (MYOR) mengumumkan rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan I Mayora Indah Tahap I Tahun 2017 senilai Rp500 miliar. Kupon bunga obligasi yang akan diberikan di kisaran 8,50-9,25 persen.
 
‎Direktur Utama Mayora Indah Andre Sukendra Atmadja mengatakan, didukung pengalaman kurang lebih selama 40 tahun, perseroan berhasil menjadi market leader pada produk-produk yang dihasilkan.
 
"Melihat prestasi dan konsistensi yang telah kami capai sampai saat ini serta profil perusahaan yang kuat, kami yakin penerbitan obligasi ini akan mendapatkan respons yang positif dari investor," kata Andre dalam siaran persnya, Kamis (19/1/2017).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait aksi korporasi tersebut, Mayora Indah telah menunjuk PT Sucorinvest Central Gani, PT Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT BCA Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi. Pernyataan Efektif dari Otoritas Jasa Keuangan atas penerbitan obligasi itu dijadwalkan pada 19 Januari 2017.
 
Berdasarkan jadwal penerbitan obligasi tersebut disebutkan, masa Penawaran awal Obligasi dimulai pada 16 Januari 2017 dan ditutup pada 30 Januari 2017. Obligasi ini diperkirakan akan terbit dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada akhir Februari 2017.
 
P‎embayaran kupon obligasi akan dilakukan setiap triwulan. Obligasi ini mendapatkan peringkat idAA- dari Pefindo. Dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Obligasi, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk pelunasan Sukuk Mudharabah II Mayora Indah Tahun 2012 dan modal kerja untuk Perseroan atau Entitas Anak.
 
PT Sucorinvest Central Gani sebagai salah satu Penjamin Pelaksana Emisi Efek Obligasi dalam penawaran umum ini sangat optimistis bahwa obligasi PT Mayora Indah memiliki prospek yang bagus di industri.
 
"Dengan konsistensi produk-produk berkualitas yang telah dipasarkan sejak 1977, kita ketahui bersama makanan dan minuman hasil olahan Mayora menjadi favorit di masyarakat hinggi kini," tambah Managing Director PT Sucorinvest Central Gani Wiwiek Susanto.
 
Wiwiek menambahkan‎, Mayora merupakan salah satu perusahaan consumer goods terbesar dan paling dominan di Indonesia dengan merek-merek terkemuka.
 
"Dengan potensi pasar yang besar, Mayora dapat mengembangkan basis pelanggan yang beragam tidak hanya berasal dari lokal tetapi juga multinasional. Berdasarkan keunggulan yang tadi, kami yakin obligasi ini akan menjadi investasi yang menarik buat investor," tutup Wiwiek.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif