Ilustrasi (MI/RAMDANI)
Ilustrasi (MI/RAMDANI)

Daftar Rute Lion Air dan Citilink yang Diskon 50%

Ekonomi citilink lion air Tarif Tiket Pesawat
Eko Nordiansyah • 10 Juli 2019 21:13
Jakarta: Pemerintah menetapkan tarif tiket pesawat berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) turun hingga 50 persen. Penurunan dilakukan di sejumlah rute domestik untuk Lion Air dan Citilink berlaku mulai 00.00 waktu setempat.
 
"Ini mulai berlaku 00.00 (waktu setempat) akan langsung masuk ke sistem masing-masing maskapai," kata Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono di Gedung Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2019.
 
Dirinya menambahkan, tidak perlu aturan khusus baik dari Kemenko Perekonomian atau Peraturan Kementerian Perhubungan (Permenhub) untuk ketentuan ini. Pasalnya sudah ada kesepakatan antar berbagai pihak untuk penurunan tiket pesawat ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini kesepahaman berbagai pihak untuk berikan penerbangan murah dan kesepakatan ini tindak lanjutnya, sharing tadi masih dalam otoritas dan proses bisnis karena itu masih otoritas bisnis maskapai," jelas dia.
 
Maskapai Citilink menyediakan tarif penerbangan lebih murah di 62 rute domestik per hari. Ada sekitar 3.348 kursi yang akan mendapatkan diskon sebesar 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA) yang telah ditetapkan pemerintah.
 
Sementara untuk Lion Air, ada 146 rute yang akan dikenakan tarif tiket lebih murah dari biasanya. Lion Air menyediakan 30 persen kursi dengan diskon 50 persen dari total kursi yang ada, sehingga total ada 8.278 kursi yang mendapatkan diskon.
 
Adapun sejumlah rute yang disediakan oleh pihak Citilink yakni Jakarta-Denpasar, Jayapura-Makassar, serta Palembang-Surabaya. Pemberlakuan tarif tiket pesawat lebih murah ini berlaku variatif mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 14.00.
 
Sedangkan pihak Lion Air rute yang disediakan di antaranya Kupang-Surabaya, Balipapan-Manado, serta Pekan Baru-Medan. Selain itu, ada rute Jakarta-Surabaya dan sebaliknya, serta beberapa rute lainnya.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif