Menanti Dana Segar Mengucur ke TPS Food
Produk-produk milik TPS Food. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
Jakarta: Direksi PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA/TPS Food) mengklaim akan mendapatkan suntikan dana segar dalam waktu dekat. Suntikan ini diyakini bisa memulihkan kesehatan keuangan perseroan.

Saat ini perusahaan makanan ringan tersebut masih dilanda kisruh antara kubu komisaris dan kubu direksi.

Namun sayangnya, Head of Corporate Finance TPS Food Yulianni Liyuwardi tidak mau membuka identitas investor yang akan menanamkan modal di perusahaan yang memproduksi makanan ringan Taro tersebut.

Akan tetapi, ia menekankan dana yang akan diperoleh itu nantinya akan digunakan untuk merestrukturisasi perusahaan.

"Secara prinsip, yang sedang berdiskusi dengan kami adalah calon investor yang bersama-sama dengan manajemen di bawah kepemimpinan Joko Mogoginta (Direktur Utama, sebelum RUPST Juli), itu akan melakukan restrukturisasi secara menyeluruh," jelas Yulianni saat konferensi pers di Kantor TPS Food, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat, 19 Oktober 2018.

Ia juga menekankan restrukturisasi akan dilakukan secara menyeluruh, artinya bukan hanya di satu perusahaan saja. TPS Food terdiri dari dua bisnis utama yaitu makanan ringan dan beras, serta memiliki belasan anak usaha.

"Jadi yang dimaksud dengan restrukturisasi secara menyeluruh, itu yang akan melibatkan tanpa terkecuali semua peruahaan yang bergabung di dalam TPS dan itu bukan hal simpel," ucap dia.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan, restrukturisasi ini juga dimaksudkan untuk membayar obligasi dan sukuk ijarah yang sudah jatuh tempo. Masuknya investor diyakini dapat mengembalikan kondisi perusahaan seperti 2016.

"Ya, semoga dalam waktu keseluruhan diharapkan 12 bulan tapi itu eksekusi restrukturisasi, tapi efek penyehatannya mungkin masih berlangsung," pungkas dia.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id