NEWSTICKER
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Kinerja Reksa Dana Syariah Tumbuh Positif

Ekonomi reksa dana
28 Agustus 2018 13:31
Jakarta: Manajer investasi PT Bahana TCW Investment Management mengemukakan kinerja produk reksa dana syariah secara umum membukukan pertumbuhan positif. Kinerja produk reksa dana syariah tetap positif didorong oleh meningkatnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap produk investasi berlabel halal ini.
 
Bukan hanya itu, lanjut Direktur Utama Bahana TCW Investment Management Edward Lubis, kondisi global ekonomi yang terjadi saat ini telah memicu kenaikan suku bunga dalam negeri, sedangkan pasar obligasi dan pasar saham berfluktuasi cukup tinggi.
 
"Hal ini menjadikan produk reksa dana syariah berbasis pasar uang lebih menarik dibandingkan dengan konvensional yang berbasis obligasi dan pasar saham," paparnya, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sepanjang Januari hingga Juli 2018 mencatat produk reksa dana syariah memiliki total dana kelolaan (NAB) sebesar Rp32,67 triliun atau sekitar 6,62 persen dari total dana kelolaan reksa dana (NAB) sebesar Rp493,41 triliun.
 
Dana kelolaan reksa dana syariah pada 2018 itu meningkat dibandingkan dengan total dana kelolaan reksa dana syariah pada 2017 sebesar Rp28,31 triliun atau 6,19 persen dari total kelolaan reksa dana di 2017 sebesar Rp457,50 triliun.
 
Di tengah ketidakpastian pada kondisi global ekonomi, menurut Edward Lubis, para investor lebih memilih untuk berinvestasi pada produk reksa dana yang memberikan kepastian imbal hasil dan dalam jangka waktu pendek.
 
"Hal ini juga membuat produk Bahana yakni Reksa Dana Bahana Likuid Syariah mendapat kepercayaan dari para investor jangka pendek," pungkasnya.
 

 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif