Selesaikan Utang Obligasi, Bakrieland Catat Laba Rp3,10 Triliun
Illustrasi. MI/ADAM DWI.
Jakarta: PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) mencatatkan laba bersih perseroan sebesar Rp3,10 triliun atau mengalami peningkatan sebesar 17,982 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yang membukukan kerugian sebesar Rp17,36 miliar.

Presiden Direktur & CEO Bakrieland Ambono Janurianto mengatakan, peningkatan laba bersih pada kuartal III-2018 ini dipicu keuntungan penyelesaian utang obligasi global.

"Berdasarkan Final Notice dari Pengadilan Tinggi Singapura pada Maret 2018, perseroan telah menyelesaikan seluruh kewajban utang obligasi tersebut melalui skema restrukturisasi yang telah disepakati para pemegang obligasi global," jelas Ambono dalam diskusi di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 19 November 2018.

Dengan selesainya restrukturisasi tersebut, tambah Ambono, liabilitas bunga perseroan turun sebesar 71 persen dari Rp5,76 triliun menjadi sekitar Rp1,66 triliun.

Perusahan berkode ELTY ini juga mencetak recurring income atau pendapatan berulang sebesar 81 persen dari total pendapatan atau Rp651 miliar dari penyewaan kantor, taman hiburan, dan perhotelan.

"Kalau project 2018 belum masuk pendapatan. Semoga project kuartal II-2018 berkontribusi di 2019," tambahnya.

Ambono mengaku optimis menghadapi target tahun depan, meski kata dia, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih mengalami stagnansi.

"Semoga beberapa kebijakan yang dikeluarkan Bank Indonesia seperti rasio loan to value bisa memberi stimulus positif pada industri properti ke depan," pungkasnya.

(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id