Ilustrasi XL -- Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar
Ilustrasi XL -- Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar

Pengembangan Bisnis 2015, XL Axiata Usung Sistem 360 Derajat

Dian Ihsan Siregar • 07 Januari 2015 20:23
medcom.id, Jakarta: Manajemen PT XL Axiata Tbk (EXCL) bakal mengubah pengembangan bisnisnya di wilayah utara dengan menggunakan sistem 360 derajat (degree) di tahun ini.
 
"Area North ini akan mengarah ke Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Sistem 360 derajat ini akan kita fokuskan sesuai kondisi pasar. Kalau ada prospek ini akan kita bangun. Pastinya terbaik untuk masyarakat," kata Presiden Direktur EXCL, Hasnul Suhaimi, ketika ditemui di kantor pusat XL, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (7/1/2015).
 
Hasnul mengungkapkan, pengembangan bisnis di area North memiliki strategi yang berbeda di masing-masing daerah, karena tiap daerah tidak akan sama potensi, jaringan, dan pasarnya.

"Pengembangan bisnis North sesuai kondisi masing-masing, harganya seperti ini, penjualannya seperti ini, wilayahnya seperti ini, potensinya seperti ini, karena tiap daerah tidak pernah sama," ungkap Hasnul.
 
Pada tahun ini, apakah XL lebih bergerak ke 4G atau 2G, dia menegaskan, kembali lagi ke 360 derajat itu. Strategi perseroan ke depan, sehingga mementingkan pengembangan 360 derajat itu lebih mengarah city by city.
 
"Jadi butuh orang yang paham pasar, network, contect, digital dan marketing. Itu adalah utamanya jika menggunakan sistem 360 derajat," paparnya.
 
Lanjut dia, perseroan juga akan meningkatkan pelayanan atau service di data, karena masyarakat sudah berubah. Masyarakat yang ingin transaksi atau interaksi menggunakan operator bisa melalui dengan cara digital.
 
"Adanya perubahan sisi costumer ini, operator XL harus mengubah cara beroperasi. Cara kita menjual juga lebih ke platform, digital, marketing dan sebagainya," tambah Hasnul.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan