Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani

BEI Optimistis Target IPO 2019 Melebihi Target

Ekonomi ihsg bei pasar modal ipo
Annisa ayu artanti • 04 Desember 2019 14:56
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) memperkirakan perusahaan yang melakukan pencatatan perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) melebihi target yang ditetapkan hingga akhir 2019. Dalam hal ini, BEI terus berupaya mendorong perusahaan-perusahaan yang ada di Tanah Air untuk mau melakukan aksi korporasi berupa pelepasan saham.
 
"Kita pecahkan rekor lebih dari 57 (tahun lalu). Mudah-mudahan sebelum minggu keempat selesai. Perkiraan kita 65-70," kata Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Nyoman membeberkan jumlah perusahaan yang melakukan IPO pada 2019 hingga saat ini berjumlah 49 perusahaan. Besok dan lusa rencananya akan bertambah dua perusahaan lagi. Artinya sampai dua hari ke depan totalnya mencapai 51 perusahaan yang melakukan IPO.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu di pipeline terdapat 33 perusahaan dengan rincian 17 perusahaan akan listing tahun ini dan sisanya tahun depan. Artinya jika dijumlahkan secara total hingga akhir tahun perusahaan yang melakukan IPO mencapai hampir 70 perusahaan.
 
"Artinya pakai data, fakta, dari 57 mudah-mudahan lebih dari itu. Artinya apa? Mereka (perusahaan) trust," ujar dia.
 
Bursa optimistis setiap tahun jumlah perusahaan tercatat terus bertambah. Bursa telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong minat perusahaan melantai di pasar modal seperti melakukan efisiensi pada peraturan, memberikan kemudahan perusahan untuk bisa bergabung seperti di papan akselerasi, memberikan perlindungan investor, dan notasi khusus.
 
"Jadi kami upayakan perbaikan infrastruktur. Itu yang penting. Kalau sentimen itu perilaku dari market. Market lihat signaling dari pemerintah," pungkas dia.
 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif