Unilever Indonesia. Reuters.
Unilever Indonesia. Reuters.

2016, Laba Bersih Unilever Indonesia Capai Rp6,4 Triliun

Ekonomi unilever indonesia
Dian Ihsan Siregar • 16 Februari 2017 16:16
medcom.id, Jakarta: PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mencetak laba bersih sebesar Rp6,4 triliun di tahun ini atau naik 9,2 persen bila dibanding laba sebesar Rp5,85 triliun di 2015.
 
Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, 16 Februari 2017, laporan itu juga mencatat penjualan bersih perseroan yang tumbuh 9,8 persen, dari posisi Rp36,5 triliun di 2015 menjadi Rp40 triliun di 2016.
 
Pertumbuhan penjualan didukung dari kedua segmen bisnis perusahaan, yaitu ‎‎Home and P‎ersonal Care menyumbang 69 persen dari total penjualan, sedangkan sisanya disumbang oleh‎ Food and Refreshments.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada kuartal keempat, Home and Personal Care dan Food and Refreshment masing-masing membukukan pertumbuhan sebesar 10,8 persen dan 12,8 persen. Keduanya mendekati Rp‎10 triliun, lebih tinggi 11,4 persen bila dibandingkan capaian akhir 2015.
 
Direktur Keuangan Unilever Indonesia ‎Tevilyan Yudhistira Rusli, mengatakan pencapaian ini didorong oleh inovasi-inovasi yang menopang strategi kategori p‎erseroan. Beberapa diantaranya adalah peluncuran dari Molto Super Sensorial dan peluncuran kembali Sunsilk yang berhasil mentransformasi performa kategori ini selama t‎ahun berjalan.
 
"Kami memiliki prioritas untuk menang bersama dengan pelanggan dan konsumen kami di tengah pasar yang menantang melalui upaya percepatan inovasi di kategori yang r‎elevan, optimisasi proximity channel, dan peningkatan aksesibilitas produk-produk kami," jelas Yudhistira Rusli.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif