Sari Roti Belum Naikkan Harga. Antara/Widi
Sari Roti Belum Naikkan Harga. Antara/Widi

Pengaruh Rupiah dan TDL, Sari Roti Belum Naikkan Harga

Ekonomi nippon sari roti
Dian Ihsan Siregar • 23 April 2015 18:37
medcom.id, Jakarta: PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) tetap menahan harga jual produksinya di tahun ini. Meski ada pelemahan nilai tukar rupiah dan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL).
 
Investor Relations Nippon Indosari Corporindo Stephen Orlando mengatakan, perseroan tidak akan menaikkan harga, saat ini perseroan terus mengkaji harga berdasarkan pengamatan di lapangan terhadap berbagai macam pabrikan roti. Sehingga, peningkatan harga tidak langsung terjadi, kecuali ada tekanan ke biaya produksi perseroan.
 
"Kita analisa dari waktu ke waktu dulu. Untuk tahun ini belum ada rencana menaikkan harga jual produk," kata Stephen ditemui di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelemahan rupiah yang terjadi saat ini tidak memiliki dampak yang besar bagi kinerja perseroan, sebab pasokan bahan baku roti yang harus diimpor telah distok dan dikontrak selama beberapa bulan ke depan. "Jadi saat harga gandum naik, kita tidak langsung naikkan harga jual produk," tutur dia.
 
Sampai saat ini, perseroan punya 10 pabrik roti yang tersebar di Pulau Jawa. Dari 10 pabrik yang beroperasi tersebut, menghasilkan 4 juta roti per hari, dimana pemasaran paling besar ada di Jabodetabek dan Jawa Barat. "Indonesia Timur kita belum masuk, baru Bali, masuk kesana harus analisa dulu," pungkasnya.
 
(WID)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif