Foto: Dokumentasi WOM Finance
Foto: Dokumentasi WOM Finance

RUPST WOM Finance Setujui Pembagian Dividen Rp64 Miliar

Ekonomi setoran dividen wom finance
Angga Bratadharma • 12 Maret 2019 18:20
Jakarta: PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance menyetujui pembagian dividen final tunai sebesar Rp64 miliar. Persetujuan itu didapatkan saat WOM Finance menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) serta paparan publik.
 
RUPST WOM Finance menyetujui dan mengesahkan laporan keuangan tahunan WOM Finance untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018, yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Purwantono, Sungkoro & Surja, Firma anggota Ernst & Young Global Limited.
 
Direktur Keuangan WOM Finance Zacharia Susantadiredja mengatakan keputusan pembagian dividen final tunai yang mencapai Rp64 miliar menunjukkan performa kinerja yang baik, sekaligus sebagai bentuk optimisme terhadap industri pembiayaan di Indonesia yang senantiasa tumbuh di masa datang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dividen final tunai tahun buku 2018 akan dibagikan kepada pemegang saham, yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada penutupan perdagangan 22 Maret 2019," katanya, di Jakarta, Selasa, 12 Maret 2019.
 
RUPST WOM Finance juga menyetujui penggunaan laba bersih sebesar Rp215 miliar untuk tahun keuangan 2018. Sebagai dana cadangan umum sebesar Rp1 miliar digunakan untuk memenuhi ketentuan dalam Pasal 70 ayat 1 Undang-Undang No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan pasal 24 Anggaran Dasar Perseroan.
 
Penggunaan laba bersih untuk pembagian dividen sebesar 30 persen dengan total maksimal sebesar Rp64 miliar atau sebesar Rp18,5 per saham. Sisanya sebesar Rp150 miliar akan ditetapkan sebagai laba ditahan.
 
Selain itu, RUPST WOM Finance menyetujui Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perseroan Tahun 2018 yaitu Obligasi Berkelanjutan II Tahap IV WOM Finance Tahun 2018 sebesar Rp793 miliar dan Obligasi Berkelanjutan II Tahap V WOM Finance Tahun 2018 sebesar Rp 360,5 miliar.
 
"Serta Obligasi Berkelanjutan III Tahap I WOM Finance Tahun 2018 sebesar Rp 570,5 miliar. Seluruh hasil penawaran digunakan untuk mendukung kegiatan pembiayaan," tuturnya.
 
Sementara RUPSLB WOM Finance menyetujui perubahan anggaran dasar yang dilakukan dengan pertimbangan dikeluarkannya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 35/POJK.05/2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pembiayaan (POJK 35). Perseroan perlu melakukan penyesuaian Anggaran Dasar Perseroan mengenai Maksud dan Tujuan serta Kegiatan usaha khususnya Pembiayaan Investasi dan Pembiayaan Multiguna.
 
Hasil RUPSLB lain adalah menyetujui rencana untuk mengalihkan hak atau menjaminkan sebagian besar atau seluruh piutang milik dalam rangka perolehan pinjaman dan/atau pendanaan baik penerbitan PUB III, pinjaman dan/atau pendanaan dari lembaga keuangan bank maupun bukan bank.
 
"WOM Finance dapat melalui 2018 dengan mencatatkan pertumbuhan yang baik. Dengan posisi keuangan yang sehat, WOM Finance siap untuk melanjutkan ekspansi serta mengembangkan bisnis," pungkas Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif