Ilustrasi. FOTO: dok MI.
Ilustrasi. FOTO: dok MI.

Awal Pekan, Gerak IHSG Ditaksir Loyo

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 04 November 2019 07:50
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi melemah. Pelemahan diperkirakan berlanjut jika indeks menyentuh level 6.200.
 
Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan data inflasi yang menunjukkan perlambatan menjadi sentimen negatif bagi IHSG di akhir pekan lalu. Sehingga membuka kemungkinan IHSG kembali melemah hari ini.
 
Selain itu, investor akan kembali menunggu data pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) yang diperkirakan turun menjadi 5,01 persen dari 5,05 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"IHSG berpotensi kembali bergerak melemah apabila break level 6.200 dengan support resistance 6.170-6.250," kata Lanjar dalam riset hariannya, Senin, 4 November 2019.
 
Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya masih optimistis indeks akan menguat karena dukungan kuatnya fundamental perekonomian Tanah Air.
 
Selain itu, capital inflow yang tercatat masih terus masuk secara year to date juga akan menjadi penunjang pola kenaikan IHSG.
 
"Hari ini IHSG berpotensi menguat dan diperdagangkan di level 6.187-6.372," sebut William.
 
Beberapa saham yang bisa diperhatikan investor hari ini adalah saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), dan PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL).
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif