Bukopin Targetkan Laba Bersih Rp600 Miliar
Bank Bukopin (MI/ATET DWI PERMATA).
Karanganyar: PT Bank Bukopin Tbk hingga akhir tahun ini menargetkan laba sebesar Rp600 miliar seiring dengan sejumlah upaya yang dilakukan.

"Sampai dengan semester pertama tahun ini sudah terealisasi Rp300 miliar," kata Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo di De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar dikutip dari Antara, Minggu, 12 Agustus 2018.

Ia mengatakan hingga saat ini realisasi laba tersebut masih sesuai harapan. "Bahkan sampai akhir tahun ini kami belum akan melakukan koreksi target. Terkait ini untuk rencana bisnis sudah dimasukkan di semester pertama," katanya.

Ia mengatakan terkait dengan kebijakan pemerintah menaikkan seven days reverse repo rate atau suku bunga acuan dari BI sebesar 50 basis poin beberapa waktu lalu, sejauh ini tidak terlalu berdampak pada penyaluran kredit.

Berdasarkan data, dikatakannya, pada semester pertama 2018 total penyaluran kredit yang sudah disalurkan oleh Bank Bukopin sekitar Rp63 miliar. Sedangkan pada semester dua pihaknya menargetkan penyaluran bisa mencapai Rp66 miliar.

"Realisasi pada semester pertama kali ini hampir sama dengan periode sama tahun lalu," katanya.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id