Salah satu gerai Ace Hardware di Indonesia. (FOTO: dok Ace Hardware)
Salah satu gerai Ace Hardware di Indonesia. (FOTO: dok Ace Hardware)

Ace Hardware Bidik Pertumbuhan Penjualan 15%

Ekonomi Ace Hardware
Rizkie Fauzian • 15 Mei 2019 18:39
Jakarta: PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menargetkan pertumbuhan penjualan 2019 naik 15 persen. Tahun lalu, perseroan mencatat pertumbuhan 21,9 persen menjadi Rp7,2 triliun.
 
"Kita tetap optimistis meraih target ini meski tahun lalu 21,9 persen," kata Presiden Direktur Ace Hardware Prabowo Kisnayandi dalam paparan publik di Gedung Kawan Lama, Puri Kembangan, Jakarta Barat, Rabu, 15 Mei 2019.
 
Prabowo menambahkan hingga kuartal I-2019 perseroan mencatat pertumbuhan penjualan 19,15 persen menjadi Rp1,8 triliun jika dibandingkan dengan periode tahun lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk pembukaan gerai same-store growth (SSG) ditargetkan mampu menyumbang pertumbuhan penjualan sekitar 8-9 persen tahun ini," jelas Prabowo.
 
Selain itu, perseroan mengaku tak khawatir untuk membuka gerai baru di lokasi yang sudah ada gerai Ace Hardware sebelumnya.
 
"Kanibalisasi pada tingkat ini masih normal, biasanya hanya enam bulan, setelahnya masing-masing punya pelanggan sendiri," jelasnya.
 
Perseroan juga tak khawatir dengan munculnya toko-toko ritel perabotan lainnya, seperti Mister DIY. Menurutnya, kelas dan range produk yang dijual sangat berbeda.
 
"Range produk dan kelas berbeda, mereka untuk kelas menengah ke bawah, tapi kita harus hati-hati mengekspos baik penambahan produk dan lainnya. Meski demikian kita sampai saat ini melihat dampaknya belum terasa secara real time mungkin ada, tapi tidak head on dengan kita," jelasnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif