Illustrasi Foto : MI/Adam Dwi.
Illustrasi Foto : MI/Adam Dwi.

Dapat Vitamin dari Tiongkok, IHSG Naik 37,14 Poin

Ekonomi ihsg
Arif Wicaksono • 05 September 2019 17:49
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik pada penutupan perdagangan hari ini. Gerak IHSG mendapatkan 'vitamin' dari data perekonomian Tiongkok yang membaik sehingga mensinyalkan kecilnya risiko dari perang dagang.
 
IHSG naik 37,14 poin dengan berada pada 6.306 pada penutupan perdagangan Kamis, 5 September 2019. Volume perdangan sebesar 11,3 miliar lembar saham dengan nilai Rp6,8 triliun. Sebanyak 245 saham naik dan 200 saham turun. Sektor industri dasar naik paling tinggi pada tahun ini.
 
Pada perdagangan semalam, 4 September 2019, bursa saham Wall Street kompak ditutup dalam zona hijau, dimana Dow Jones naik 0,91 persen, S&P 500 dan Nasdaq masing-masing menguat sebesar 1,08 persen dan 1,30 persen. Penguatan tersebut seiring dengan sentimen positif dari brexit serta perkembangan ekonomi di Tiongkok yang cukup baik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Rabu sore kemarin parlemen Inggris mengadakan pungutan susra untuk menyutujui aturan terkait pencegahan rencana perdana menteri Boris Johnson cabut dari uni Eropa tanpa adanya kesepakatan yang baik.
 
Oso sekuritas memaparkan bahwa sentimen global lain datang dari Tiongkok yang melaporkan sektor jasa naik ke level tertinggi setelah tiga bulan terakhir, hal ini meredakan kekhawatiran pasar terhadap dampak berkepanjangan dari perang dagang.
 
Bloomberg merekam mata uang rupiah menguat 4,5 poin dengan berada pada Rp14.155 per USD. Yahoo finance melansir mata uang rupiah stagnan. Bank Indonesia mencatat mata uang rupiah menguat dengan berada pada Rp14.153 per USD.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif