Ilustrasi. (FOTO: AFP/Andy Buchanan)
Ilustrasi. (FOTO: AFP/Andy Buchanan)

Manfaatkan Flare Gas

Harga Minyak Ambruk, Elnusa Gaet PLN & SKK Migas

Dian Ihsan Siregar • 16 Februari 2016 13:27
medcom.id, Jakarta: PT Elnusa Tbk (ELSA) berencana menggandeng PT PLN (Persero) dan SKK Migas dalam pemanfaatan flare gas. Kerja sama ini untuk mengantisipasi jatuhnya harga minyak yang sempat menyentuh USD26 per barel di tahun ini.
 
Direktur Utama Elnusa, Syamsurizal Munaf, menuturkan, industri hulu minyak dan gas (migas) seperti flare gas sangat menjanjikan saat ini. Sehingga perusahaan mengharapkan kerja sama dengan PLN dan SKK Migas bisa berjalan baik.
 
"Flare gas (gas sisa) bisa dimanfaatkan. Mudah-mudahan kerjas ama dengan PLN bisa disambut baik, sehingga Elnusa, SKK Migas, dan PLN bisa memanfaatkan gas sisa ini untuk listrik," jelas Syamsurizal, saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menambahkan, saat ini Elnusa sedang fokus meraih pekerjaan di bidang pelayanan migas. Langkah itu pun dijalankan demi mengantisipasi gejolak harga minyak yang tidak menentu. Di mana salah satu kegiatan yang dikerjakan seperti operasional dan perawatan.
 
Sektor perminyakan ada dua kategori, dia menyebutkan, di bidang subservice dan service. Harga minyak yang turun membuat aktivitas subservice migas ikut menurun.
 
"Minyak yang rendah aktivits subservice turun, tapi kan fasilits sudah ada di atas tanah dan mereka perusahaan migas ingin mempertahankan produksinya. Maka perusahaan cukup gencar melihat peluang pekerjaan di migas. Fasilitas sumur pun banyak yang sudah lama, sehingga butuh perawatan," pungkas Syamsurizal.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif