?PTPP-PGN Manfaatkan Lahan untuk Tingkatkan Bisnis. (FOTO: dok PTPP)
?PTPP-PGN Manfaatkan Lahan untuk Tingkatkan Bisnis. (FOTO: dok PTPP)

PTPP-PGN Manfaatkan Lahan untuk Tingkatkan Bisnis

Ekonomi perusahaan gas negara (pgn) ptpp
Dian Ihsan Siregar • 20 Februari 2019 15:38
Jakarta: PT PP (Persero) Tbk (PTPP) bersama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) melakukan penandatanganan kerja sama untuk memanfaatkan lahan perusahaan. Dengan begitu sinergi bisnis kedua perusahaan akan tercipta dengan baik.
 
Penandatanganan kerja sama diwakili oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTPP M Aprindydan Direktur SDM & Umum PGN Desima Equalita Siahaandi Kantor Pusat PGN, Jakarta.
 
"Dengan ditandatanganinya kerja sama ini, maka diharapkan akan tercipta sinergi usaha (business to business) dengan prinsip yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak," kata Aprindy dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu, 20 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


M Aprindy mengaku kerja sama itu merupakan acuan antara PTPP dengan PGN untuk melaksanakan kemitraan strategis, dalam rangka kegiatan perencanaan dan persiapan kerja sama pengembangan usaha dan optimalisasi potensi lahan milik PGN yang ada di Jakarta Pusat.
 
Namun, bilang dia, kerja sama tetap memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG).
 
"Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan, PTPP dan PGN akan membentuk tim kerja yang nantinya bersama-sama akan menganalisa kelayakan proyek dari sisi hukum, ekonomi, maupun teknis," jelasnya.
 
PTPP membidik kontrak baru sebesar Rp50 triliun di sepanjang 2019, dengan total pendapatan yang mencapai Rp30 triliun. Target kontrak PTPP di tahun ini tumbuh 16,27 persen dari posisi Rp43 triliun di 2018.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif