2019, Bakrieland Rekonstruksi Properti Terbengkalai
Ilustrasi pengunjung sedang melihat maket properti. (FOTO: MI/Pius)
Jakarta: PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) telah melakukan perencanaan proyek di tahun depan. Salah satunya merekonstruksi ulang proyek-proyek yang sempat terbengkalai.

"Kami akan mengkaji properti kami yang tidak terlalu produktif, akan kami produktifkan kembali," ujar Direktur ELTY Agus Jayadi Alwie dalam diskusi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 19 November 2018.

Menurut Agus, pasar untuk kalangan menengah masih memberikan prospek yang menjanjikan. "Dalam jangka pendek, ELTY akan mengutamakan proyek residensial dengan pasar menengah ke atas," tambahnya.

Proyek yang akan datang antara lain pengembangan lanjutan apartemen Sentra Timur Residence tahap II dengan total lima tower dengan jumlah 2.000 unit yang akan dibangun hingga lima tahun ke depan.

"Tower pertama Saphire, dengan 607 unit sudah dibangun 2018," kata Agus.

Selain itu akan dilakukan juga pengembangan lanjutan dari proyek township existing Bogor Nirwana Residence, dengan total luas 364 hektare (ha). Proyek ini, kata Agus, membangun 1.000 rumah dengan fokus segmen menengah ke atas.

Proyek lainnya, termasuk Jungleland Village di Sentul, pembangunan Bumi Tirta Pakuan Bogor, pembangunan Krakatoa Nirwana Resort di Lampung, serta pembangunan tahap kedua Kahuripan Nirwana di Sidoarjo.

"Untuk Sidoarjo ini agak unik. Lokasinya merupakan yang direncanakan untuk pengembangan kota baru Sidoarjo. Luasnya 2.000 ha, kita menguasai kurang lebih 600 ha," pungkasnya.

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id