Unit Usaha Blue Bird Group akan IPO Tahun Depan
Ilustrasi. (FOTO: MI/Adam Dwi)
Jakarta: Blue Bird Group berencana melakukan pelepasan saham perdana (initial public offering/IPO) anak usahanya yaitu PT Pusaka Bumi Transportasi.

Chairman Blue Bird Group Bayu Djokosoetono mengatakan perusahaan rencananya akan menawarkan 20-30 persen saham Pusaka Bumi Transportasi pada semester kedua tahun depan. Ini artinya, IPO dilakukan setelah pemilihan presiden (pilpres) selesai.

"Kita lihat momennya kalau Pusaka Bumi Transportasi arahnya tahun depan. Semester dua," kata Bayu ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, 7 Desember 2018.

Bayu menuturkan, nilai kapital dari Pusaka Bumi pada saat IPO sekitar Rp1 triliun. Hasil dana yang diperoleh dari aksi ini rencananya akan digunakan untuk membangun pusat-pusat perakitan dan ekspansi cabang.

"Kita akan melakukan buat buat pembangunan assembly buat pembangunan sarana-sarana. Termasuk digunakan pembuatan cabang di daerah," tutur dia.

Selain Pusaka Bumi Transportasi, Blue Bird Group juga berencana melakukan IPO untuk PT Iron Bird. Namun untuk waktunya, IPO Iron Bird dilakukan setelah IPO Pusaka Bumi Transportasi.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id