WOM Finance Tawarkan Obligasi hingga Rp800 Miliar

Angga Bratadharma 21 November 2018 17:49 WIB
wom finance
WOM Finance Tawarkan Obligasi hingga Rp800 Miliar
Suasana saat WOM Finance melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III Tahap I Tahun 2018 (Foto: WOM Finance)
Jakarta: PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan III Tahap I Tahun 2018. Adapun PUB Obligasi Berkelanjutan III WOM Finance Tahap I Tahun 2018 ini ditawarkan sebanyak-banyaknya sebesar Rp800 miliar.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar menjelaskan obligasi ini nantinya akan ditawarkan dalam tiga seri. Ketiga seri itu yaitu Obligasi Seri A dengan jangka waktu 370 hari sejak Tanggal Emisi, Obligasi Seri B dengan jangka waktu dua tahun sejak Tanggal Emisi, dan Obligasi Seri C dengan jangka waktu tiga tahun sejak Tanggal Emisi.

"Penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT Bahana Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, PT Maybank Kim Eng Sekuritas (terafiliasi), dan PT RHB Sekuritas Indonesia," kata Djaja, di Jakarta, Rabu, 21 November 2018.

PUB Obligasi Berkelanjutan III WOM Finance Tahap I Tahun 2018 ini merupakan bagian dari PUB Obligasi Berkelanjutan III WOM Finance yang akan diterbitkan dalam beberapa tahap dengan total target dana yang dihimpun sebesar Rp5 triliun. WOM Finance berhasil mendapatkan peringkat AA- (IDN) dari Fitch Ratings Indonesia terkait penerbitan obligasi ini.

Dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum obligasi ini digunakan seluruhnya sebagai modal kerja untuk pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, dan pembiayaan multiguna. Masa penawaran awal PUB Obligasi Berkelanjutan III WOM Finance Tahap I Tahun 2018 adalah 21 November 2018 sampai dengan 4 Desember 2018.

Masa penawaran umum akan dilakukan pada 17 dan 18 Desember 2018 dan penjatahan dilakukan pada 19 Desember 2018. "Dengan pengalaman dan jejak rekam WOM Finance yang teruji, kami yakin obligasi ini akan mendapatkan respons yang positif dari investor," tukasnya.

Untuk diketahui, sampai dengan akhir September 2018, total pendapatan WOM Finance mencapai Rp1,9 triliun atau meningkat 27 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,5 triliun. Sedangkan pertumbuhan biaya mencapai 24 persen di mana didalamnya juga termasuk pertumbuhan cadangan kerugian penurunan nilai.

Atas pertumbuhan yang cukup signifikan tersebut, WOM Finance mencatatkan laba bersih sebesar Rp152 miliar atau meningkat sebanyak 51 persen dibandingkan dengan periode yang sama di 2017 yang sebesar Rp101 miliar. Sementara untuk gearing ratio terjaga pada tingkat 6,14 kali.



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id