Ilustrasi. (FOTO: MI/Ramdani)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Ramdani)

Harga Meningkat, Saham FREN Masuk UMA

Ekonomi unusual market activity smartfren telecom
Ade Hapsari Lestarini • 11 Februari 2019 15:58
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) mengirimkan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) masuk dalam jajaran Unusual Market Activity (UMA).
 
Saham perseroan telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas yang berada di luar kebiasaan. Demikian disampaikan dalam laporan keterbukaan informasi BEI, Senin, 11 Februari 2019.
 
Saham FREN pada pukul 15.32 WIB tercatat berada di level Rp216 per lembar atau naik empat poin yang setara 1,89 persen. FREN sempat menyentuh saham tertingginya di Rp236 per lembar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun volume perdagangan saham tercatat sebanyak 439,1 juta lembar senilai Rp98,1 miliar. Kemudian terjadi sebanyak 10.867 kali frekuensi.
 
Informasi terakhir mengenai emiten adalah per 14 Januari 2019 mengenai Laporan Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum.
 
Oleh karena itu sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham FREN, maka BEI sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.
 
Pihak BEI pun mengimbau investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, serta mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.
 
Kemudian mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.
 
Selanjutnya mempertimbangan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.
 
Namun demikian pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif