Bank Bukopin (MI/ATET DWI PERMATA)..
Bank Bukopin (MI/ATET DWI PERMATA)..

Bukopin Matangkan Rencana Aksi Korporasi

Ekonomi bank bukopin
Nia Deviyana • 22 Mei 2019 20:44
Jakarta: PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) tengah mematangkan rencana kerja yang akan dilakukan pada semester II-2019. Salah satunya terkait rencana aksi korporasi.
 
"Kami berencana melakukan audit pada Juni 2019 untuk mendukung aksi korporasi pada semester II-2019," ujar Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Kantor Pusat Bukopin, Cikoko, Jakarta Timur, Rabu, 22 Mei 2019.
 
Eko enggan merinci bentuk aksi korporasi yang bakal dilakukan perusahaan. Namun, dia mengakui aktivitas bisnis pada semester pertama relatif lambat. Merujuk kinerja kuartal pertama, perusahaan akan melakukan reposisi dana mahal ke dana murah, serta reposisi dana jangka pendek ke dana jangka panjang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara untuk target pencapaian kredit, Eko menjelaskan penyaluran kredit cukup baik kendati ada penurunan di pembiayaan komersial.
 
"Sesuai dengan ekspansi kredit, cukup menarik. Di Bank Bukopin ini sampai April pencapaian kredit 101 persen. Yang turun dari segmen komersial, pencapaiannya 95-96 persen. Ini tantangannya," terang Eko.
 
Lebih lanjut, Eko mengatakan jika Loan to Deposit Ratio (LDR) bank masih stabil dengan berada di kisaran 82-86 persen. "Untuk bank buku III ada di kisaran segitu alhamdulillah sangat comfort, membuat flexibility growth kami menjadi terbuka," pungkasnya.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif