?DIRE Simas Plaza Indonesia resmi tercatat di BEI. (FOTO: dok Metro TV)
?DIRE Simas Plaza Indonesia resmi tercatat di BEI. (FOTO: dok Metro TV)

DIRE Simas Plaza Indonesia Resmi Tercatat di BEI

Ekonomi Plaza Indonesia
Ade Hapsari Lestarini • 04 Juli 2019 10:40
Jakarta: PT Sinarmas Asset Management meluncurkan produk terbaru dalam bentuk Dana Investasi Real Estate (DIRE) berbentuk Kontrak Investasi Kolektif (KIK) yakni DIRE Simas Plaza Indonesia (XSPI).
 
DIRE Simas Plaza Indonesia resmi tercatat di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis, 4 Juli 2019. Adapun XSPI ditawarkan melalui penawaran umum pada 19-21 Juni 2019 dan dibuka dengan harga Rp500 per unit.
 
"Unit penyertaan yang ditawarkan minimum sekurang-kurangnya satu miliar dan sebanyak-banyaknya 20,8 miliar unit penyertaan," kata Direktur Utama Sinarmas Asset Management Alex Setyawan, di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia produk ini dapat investor beli melalui pasar sekunder minimum dengan satu lot untuk setiap pembeliannya.
 
DIRE Simas Plaza Indonesia merupakan KIK yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk diinvestasikan pada aset real estate (properti) baik secara langsung maupun tidak langsung.
 
Layaknya reksa dana pada umumnya, DIRE juga terdapat manajer investasi, manajer properti, dan bank kustodian sebagai pengelola.
 
Investor terbesar yaitu Hankyu Hanshin Properties Corp, merupakan pemain properti dominan yang dibentuk pada 1947 dengan misi untuk para pelanggan mengutamakan pengamanan, keamanan, dan berkontribusi pada komunitas.
 
Investasi DIRE Simas Plaza Indonesia didasarkan pada beberapa pertimbangan strategis di antaranya sebagai aset yang iconic, serta aset real estat terbaik di Indonesia dengan rekam jejak terbaik selama 29 tahun beroperasi.
 
"Kemudian diversifikasi basis penyewa berkualitas tinggi dengan strategi penyewa ritel mini anchor hingga pengembalian hasil yang menarik didukung oleh pertumbuhan organik dan akuisisi di masa mendatang," jelasnya.
 
Acara ini juga dihadiri Direktur Sinarmas Asset Management Jamial Salim Konpoi, Direktur Utama PT Sinarmas Sekuritas Hermawan Hosein, dan Direktur Sinarmas Sekuritas Fendy Sutanto.
 
Sedangkan mewakili special purpose company untuk DIRE yaitu Direktur Utama PT Plaza Indonesia Investama Rosano Barack dan Direktur Plaza Indonesia Investama Lucy Suyanto. Kemudian didampingi oleh Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan perwakilan kustodian PT CIMB Niaga.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif