Anindya Novyan Bakrie. Medcom/Suci.
Anindya Novyan Bakrie. Medcom/Suci.

Anindya Bakrie Jadi Dirut Bakrie & Brothers

Ekonomi bakrie & brothers
Annisa ayu artanti • 16 Mei 2019 20:02
Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) menyetujui pengangkatan Anindya Novyan Bakrie sebagai direktur utama (dirut) menggantikan Bobby Gafur S Umar.
 
RUPST juga menyetujui penambahan satu Direktur dalam jajaran pimpinan Perseroan, yakni Roy Hendrajanto M Sakti, dan pengangkatan Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Sutanto sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Perseroan.
 
"Sekarang, giliran Pak Anin (Anindya Bakrie) didampingi Pak Ardi (Anindra Ardiansyah Bakrie sebagai Wakil Direktur Utama) yang akan memimpin langsung Bakrie Brothers,” kata komisaris Bobby Gafur Umar di Bakrie Tower, Jakarta, Kamis, 16 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Bobby, Anindya adalah sosok yang tepat untuk menahkodai Bakrie & Brothers ke depan. Bobby yakin Anindya dapat menahkodai perusahaan di tengah kondisi ekonomi ke depan.
 
“Dinamika ekonomi global, perubahan geopolitik dan perkembangan pesat teknologi telah memengaruhi dunia bisnis di Indonesia, dan efeknya juga dirasakan di Bakrie. Kita butuh nahkoda yang muda, brilian, dan bisa membawa perusahaan ini mengatasi segala tantangan perubahan tersebut,” kata Bobby.
 
Di tempat yang sama, Anindya mengatakan, beberapa hal yang akan dilakukannya ketika memimpin perusahaan adalah bebenah utang-utang perusahaan. Restrukturisasi utang akan membuat perusahaan lebih stabil.
 
"Satu setelah kita selesai melakukan restrukturisasi yang bisa tidak mudah. Ini Perusahaan bisa dibilang struktur capitalnya stabil," jelas Anindya.
 
Kemudian, Anindya akan fokus melakukan efisiensi efektivitas pada kegiatan operasional anak usaha. Menurutnya, anak usaha adalah ujung tombak perusahaan.
 
"Nah jadi ini semua kita fokus memastikan bahwa efisiensi dan efektifitas operasi lebih baik lagi. Mengapa? Karena ini menjadi ujung tombak kita pada saat ini," sebut Anindya.
 
Selain itu, dibawah pimpinannya, BNBR berencana memonetisasi anak usahanya. Hal itu perlu dilakukan supaya anak usaha tersebut bisa mendanai bisnia usahanya.
 
"Rencana memonetisasi perusahaan ini dan tdk menutup kemungkinan untuk melakukan listing. Tentu masih terlalu dini, tapi rencana ke depan efisiensi optimalisasi bisnis yang ada dan memikirkan memonetisasi perusahaan ini supaya menghasilkan dana utk pengembangan bisnis masing-masing," pungkas Anindya.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif