Mandiri Sekuritas Sebut Semester II Waktu Tepat untuk IPO

Kautsar Widya Prabowo 26 Mei 2018 07:41 WIB
mandiri sekuritas
Mandiri Sekuritas Sebut Semester II Waktu Tepat untuk IPO
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)
Jakarta: Mandiri Sekuritas menilai semester II-2018 merupakan waktu yang baik untuk perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia melakukan aksi korporasi berupa pelepasan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO). Tidak ditampik, ketidakpastian ekonomi dunia masih memberikan sentimen terhadap minat perusahaan melakukan IPO.

"Jadi baik global bond maupun IPO yang besar mungkin agak sedikit aman di Juli sampai Agustus (semester II-2018)," ungkap Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir, di Hotel Farimont, Jakarta, Jumat malam, 25 Mei 2018.

Meski demikian, pihaknya berharap, usai Pilkada Serentak dan Federal Reserve menaikkan suku bunga sesuai ekspektasi membuat pasar modal bergerak di jalur kondusif. Kondisi itu penting tercipta agar investor terus memperkuat kepercayaannya terhadap perekonomian Indonesia.

"Di Juni pasar bisa sedikit aman," tuturnya, seraya menambahkan bahwa penerbitan surat utang di dalam negeri bisa lebih aman karena investor lebih memahami kondisi pasar Indonesia.

TIdak lupa, Silvano mengungkapkan, dalam melakukan IPO sebuah perusahaan membutuhkan 180 hari untuk validasi dari buku laporan keuangan. "Kalau mau buku Januari sekarang belum proses ya sudah telat. Tapi kalau menggunakan buku Maret masih bisa," pungkasnya.

 



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id