Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

BEI Tunggu Penjelasan HERO Tutup Gerai Giant

Ekonomi bei hero supermarket Giant
Annisa ayu artanti • 26 Juni 2019 15:49
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) menunggu penjelasan PT Hero Supermarket Tbk (HERO) terkait penutupan enam gerai Giant Express akhir Juli 2019.
 
Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna menyatakan pihak bursa sudah meminta penjelasan kepada HERO pada Senin, 24 Juni 2019 lalu setelah mendapat kabar bahwa ada enam cabang Giant Express tutup.
 
"Kami sudah lakukan langsung permintaan penjelasan ke mereka, ini sudah kami sampaikan Senin kemarin dan saat ini lagi menunggu penjelasan," kata Nyoman usai RUPS di Gedung BEI, Jakarta, Rabu, 26 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nyoman menuturkan saat menghubungi pihak HERO untuk memberikan penjelasan ihwal penutupan gerai itu, manajemen menyatakan kesanggupannya. Bursa meminta HERO dapat memberikan penjelasan tersebut paling lama tiga hari. Artinya, besok adalah tenggat akhir HERO memberikan penjelasan.
 
"Kita berikan waktu tiga hari waktunya. Argonya kita berikan waktu untuk kesempatan menyampaikan jawaban," jelas dia.
 
Adapun mengenai penjelasan yang diinginkan bursa adalah review mengenai operasional perusahaan, keberlanjutan binsis, serta dinamika dan kondisi ritel terkini.
 
"Dinamika bisnis bergerak terus, manajemen wajib memberikan review atas operasionalnya untuk dilanjutkan atau dikurangi atau fokus ke yang mana lagi. Sah-sah saja mereka untuk melakukan hal tersebut, itu adalah akuntabilitas mereka justru karena bertanggung-jawab," tukas dia.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif