Ilustrasi XL -- Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar
Ilustrasi XL -- Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar

Bisnis Elevenia Masih Rugi, XL Butuh 4 Tahun Raup Untung

Dian Ihsan Siregar • 07 Januari 2015 15:52
medcom.id, Jakarta: Manajemen PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengungkapkan, bisnis e-commerce Elevenia baru bisa dirasakan oleh perseroan pada tahun keempat, alias setelah bisnis tersebut dibuka.
 
Wakil Presiden Direktur EXCL, Dian Siswarini, mengatakan saat ini keuntungan e-commerce Elevenia belum bisa dirasakan oleh perseroan. Sehingga dalam jangka waktu empat tahun ke depan baru bisa dirasakan oleh perseroan meski saat ini masih mengalami kerugian.
 
"Saat ini masih rugi, tapi masih sesuai business plan perseroan. Beberapa tahun ke depan, tepatnya empat tahun baru kelihatan hasilnya, pertumbuhan transaksi dan visitor Elevenia juga lebih tinggi dari business plan kami, " ujar Dian, ketika ditemui di kantor pusat XL, Kawasan Megah Kuningan, Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Dian mengungkapkan, investasi bukan salah satu bisnis yang mendorong pendapatan, melainkan bisa dari faktor yang lain pendapatan perseroan bisa meningkat. Adapun dari sisi pelanggan, perseroan mengaku memberikan dampak positif bagi e-commerce perseroan.
 
"Banyak orang yang menggunakan belanja via online, namun mereka juga pertimbangkan harga yang mereka inginkan," ungkap dia.
 
Saat ini, dunia belanja online banyak yang menjalankan. Dia menegaskan, bisnis ini layaknya pemain dunia yang menanam investasi ke pasar Indonesia dengan jumlah yang besar.
 
Sekadar diketahui, XL Axiata serius menjalani bisnis digital dan belanja online, dengan membentuk perusahaan patungan XL Planet. Di mana perseroan memulai bisnis e-commerce dengan membuka platform market place Elevenia sejak 1 Maret 2014.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan