Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani.
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani.

Awal 2020

Royalindo Investa Wijaya, Emiten Kedua Tercatat di BEI

Ekonomi emiten bei ipo
Annisa ayu artanti • 13 Januari 2020 06:44
Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kedatangan emiten baru kedua di awal tahun ini. PT Royalindo Investa Wijaya Tbk akan melakukan aksi pencatatan saham perdana (initial public offering/IPO) pada pagi ini.
 
Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Senin, 13 Januari 2020, perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan, real estate, dan jasa konsultasi manajemen itu akan menawarkan saham sebanyak 861,82 juta lembar.
 
Perusahaan mematok harga penawaran sebesar Rp110 per saham dengan target dapat menghimpun dana segar sebesar Rp94,8 miliar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bersamaan dengan aksi ini perusahaan juga menerbitkan 861,82 juta waran seri I atau 20 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka penawaran umum saham perdana.
 
Waran seri I dibagikan dengan cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham yang ditawarkan. Adapun setiap pemegang satu saham yang ditawarkan berhak memperoleh satu waran seri I.
 
Setiap waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham perseroan yang dikeluarkan dari portepel. Harga pelaksanaan waran seri I ditetapkan Rp110 per waran.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif