Ilustrasi. FOTO: dok MI.
Ilustrasi. FOTO: dok MI.

BCA Akuisisi Rabobank Rp397 Miliar

Ekonomi bca Rabobank
Annisa ayu artanti • 11 Desember 2019 19:46
Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan anak usahanya, PT BCA Finance, akan mengakuisisi PT Bank Rabobank Internasional Indonesia (Rabobank).
 
Dalam laporan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu, 11 Desember 2019, BCA akan mencaplok seluruh saham Rabobank dengan total nilai transaksi Rp397 miliar.
 
Keduanya telah menandatangani kesepakatan jual beli saham bersyarat pada hari ini. Adapun dalam kesepakatan tersebut menyatakan BCA bakal mengambil seluruh saham Rabobank yang dipegang Cooerative Rabobank US, PT Aditirta Suryasentosa, PT Antarindo Optima, PT Antariksabuana Citanegara, dan PT Mitra Usaha Kencana Sejati.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berdasarkan perjanjian, para pembeli akan membeli sebanyak 3.719.070 saham Rabobank Indonesia yang mewakili seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor," kata Sekretaris Perusahaan BCA Raymond Yunarto.
 
Adapun nilai perkiraan rencana transaksi adalah Rp397 miliar yang akan disesuaikan dengan memperhitungkan pendapatan atau kerugian Rabobank saat penyelesaian transaksi.
 
"Nilai perkiraan rencana transaksi adalah Rp397 miliar," sebut dia.
 
Raymond juga menjelaskan tujuan akuisisi ini untuk mendukung program arsitektur perbankan Indonesia, serta mendukung pengembangan usaha BCA dan entitas anaknya.
 
"Perseroan akan mengkaji kemungkinan penggabungan atau merger dengan entitas anak usaha BCA yang lain," tukas dia.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif