Ilustrasi. (FOTO: MI/Usman Iskandar)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Usman Iskandar)

Usai Pilpres, ADHI akan IPO Anak Usaha

Ekonomi adhi karya
Annisa ayu artanti • 29 November 2018 17:14
Jakarta: PT Adhi Karya Tbk (ADHI) berharap setelah pemilihan presiden (pilpres) di 2019 kondisi pasar akan lebih stabil. Sehingga rencana aksi penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) bisa berjalan mulus dan dana yang dihimpun akan lebih besar.
 
Direktur Keuangan ADHI Enthus Asnawi Mukhson mengatakan perusahaan akan melakukan IPO untuk dua anak usahanya yaitu PT Adhi Persada Gedung (APG) dan PT Adhi Commuter Properti (ACP). Perseroan akan melepas saham masing-masing anak usaha sebesar 30 persen.
 
"Setelah tahun politik (IPO). Kami akan melepas masing-masing 30 persen," kata Enthus usai public expose, di kawasan Blok M, Jakarta, Kamis, 29 November 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Enthus menjelaskan, sebelumnya perusahaan konstruksi pelat merah ini merencanakan IPO kedua anak usahanya tersebut pada tahun ini. Namun melihat kondisi pasar yang volatile maka aksi korporasi tersebut diundur hingga tahun depan.
 
"Harusnya tahun ini, tapi karena kondisi market seperti ini, jadi kita geser tahun depan," ungkap dia.
 
Perusahaan akan menggunakan buku kuartal I-2019 untuk melakukan IPO tersebut. Sehingga IPO diperkirakan akan terlaksana pada kuartal II-2019 atau setelah pemilihan presiden pada 17 April 2019. Ia berharap kondisi pasar membaik setelah pilpres.
 
"Tahun depan pasti meningkat. Setelah tahun politik," pungkas dia.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi