GS Retail berekspansi ke Indonesia. (FOTO: GS Retail)
GS Retail berekspansi ke Indonesia. (FOTO: GS Retail)

Perusahaan Retail Asal Korea Selatan Ekspansi ke Indonesia

Ekonomi sinar mas land
Ade Hapsari Lestarini • 08 Oktober 2016 11:56
medcom.id, Jakarta: GS Retail, salah satu perusahaan ritel terbesar di Korea Selatan secara resmi membuka gerai ritel pertama di Indonesia bernama GS Supermarket. Berlokasi di kawasan Legenda Wisata Cibubur, gerai ini membidik pasar menengah ke atas.

GS Supermarket yang berkolaborasi dengan perusahaan swasta nasional yakni Sinar Mas Land akan melayani masyarakat Jakarta, khususnya di daerah Cibubur dengan produk-produk menarik.

Senior Executive Vice President GS Retail Co.,Ltd. Korea Yong Won Kim mengatakan pihaknya senang bisa membangun gerainya di Indonesia karena pasar Indonesia yang begitu besar dan semakin berkembang setiap saatnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Kami senang sekali dapat mendirikan store pertama di Indonesia dengan lokasi yang strategis. Pasar Indonesia merupakan salah satu yang paling cepat mengalami pertumbuhan di seluruh dunia. Indonesia merupakan negara yang dipenuhi oleh masyarakat-masyarakat muda yang aktif secara ekonomi baik dalam produksi dan konsumsi," tutur Yong, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (8/10/2016). Sementara itu, pemilihan Cibubur sebagai tempat perdana GS Supermarket karena kawasan tersebut merupakan hunian bagi masyarakat Jakarta untuk kelas menengah keatas yang merefleksikan pertumbuhan populasi berpenghasilan tinggi di Indonesia.

"Kami telah melakukan wawancara kepada lebih dari seratus warga disini untuk memahami gaya hidup warga, pengalaman belanja yang diinginkan, serta kebutuhan mereka untuk memiliki supermarket yang dapat mengakomodir kebutuhan sehari-hari," sambungnya.

Pihak Sinar Mas Land pun sangat mengapresiasi kerja sama ini. Menurutnya, dengan kerja sama ini akan semakin mengembangkan kawasan Cibubur untuk menjadi salah satu kawasan elit di Jakarta.

"Kami sangat senang bekerja sama dengan GS Retail sebagai salah satu perusahaan ritel terbesar asal Korea Selatan. Berdirinya GS Supermarket di daerah Legenda Wisata Cibubur menambah fasilitas yang tersedia bagi para penghuni Legenda Wisata," pungkas CEO Strategi Development & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra.


(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi