Indika Energy Incar Bangun 2 <i>Storage</i> Baru
Direktur Utama Indika Energy M Arsjad Rasjid. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
Jakarta: PT Indika Energy Tbk (INDY) berencana membangun dua Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) lagi setelah memilikinya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Direktur Utama Indika Energy M Arsjad Rasjid mengatakan saat ini Indika Energy sedang melakukan studi mengenai lokasi dan kapasitas yang cocok dibangun TBBM. Ia menyebutkan Indika Energy akan membangun dua TBBM di luar Kalimantan.

"Jadi mungkin kita lihat di tahun ke depannya ini untuk membangun selain yang ada di Kalimantan, juga di daerah lainnya. Ini sedang kita jajaki," kata Arsjad saat ditemui di Kantor BEI, Jakarta, Rabu, 4 Juli 2018.

Ia berharap akhir tahun ini sudah mendapatkan lokasi dan besar kapasitas TBBM yang akan dibangun tersebut. Namun ketika ditanya lebih lanjut, Arsjad belum mau berkomentar banyak mengenai rencana pembangunan TBBM itu, ia berkali-kali mengatakan saat ini masih dilakukan kajian.

"Kita lagi menjajaki dulu, tapi ada dua tempat lagi yang kita lihat," tutup dia.

Indika Energy melalui anak usahanya Karingau Gapura Terminal Energi bekerja sama dengan ExxonMobil tengah membangun TBBM di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kapasitas TBBM itu mencapai 100 juta liter. Nilai kontraknya kurang lebih USD108 juta.



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id