Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani.
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani.

Dua Emiten Baru Siap Ramaikan Bursa

Ekonomi emiten bei ipo
Annisa ayu artanti • 25 November 2019 07:02
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kedatangan dua perusahaan baru yang akan mencatatkan sahamnya atau initial public offering (IPO)pagi ini. Kedua perusahaan tersebut adalah PT Mulia Boga Raya Tbk dan PT Palma Serasih Tbk.
 
Mengutip prospektus perusahaan, Senin, 25 November 2019, PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU) akan melepas sebanyak 100 juta saham dengan nilai nominal Rp50 dan harga penawaran Rp750 per saham.
 
Mulia Boga Raya menunjuk PT Lotus Andalan Sekuritas (YJ) selaku penjamin pelaksana emisi efek. Perusahaan berencana akan menggunakan dana segar dari aksi IPO ini untuk menambah modal kerja dan menunjang pembiayaan operasional serta produksi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun ruang lingkup kegiatan usaha Mulia Boga Raya adalah bidang perdagangan, industri dan servis. Saat ini, perusahaan sebagai produsen dan pemrosesan keju dengan merk keju Prochiz.
 
Sementara itu PT Palma Serasih Tbk akan melepas sebanyak-banyaknya empat miliar saham biasa sebesar 20 persen dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum dengan nilai Rp100 per saham.
 
Palma Serasih telah menunjuk PT Jasa Utama Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana efek. Perusahaan menawarkan harga saham pada IPO ini pada kisaran Rp103 sampai Rp110 per saham.
 
Dana segar dari IPO ini akan dilakukan untuk modal kerja dan ekspansi bisnis anak usaha, seperti biaya operasional, pembangunan pabrik kelapa sawit, perawatan tanaman yang belum menghasilkan, dan pembelian barang-barang operasional.
 
Saat ini Palma Serasih bergerak dalam bidang perkebunan dan industri pengolahan minyak kelapa sawit melalui entitas anak. Perusahaan memiliki 11 entitas anak usaha yang bergerak di penanaman kelapa sawit, pengolahan kelapa sawit, dan jasa konstruksi.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif