Emiten Anabatic Optimistis Pendapatan Tumbuh di Kuartal IV

Dian Ihsan Siregar 04 Desember 2018 18:47 WIB
anabatic technologies
Emiten Anabatic Optimistis Pendapatan Tumbuh di Kuartal IV
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)
Jakarta: PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) optimistis dengan kinerja perseroan dan tetap yakin pertumbuhan pendapatan akan diraih pada kuartal IV-2018.

Menurut Direktur Anabatic Technologies Hendra Halim, perseroan meyakini akan meraih kinerja perseroan yang lebih baik di masa mendatang. Hal itu sejalan dengan bertumbuhnya industri era digital pada saat ini.

Adapun dari sisi operasi bisnis, kinerja Anabatic untuk periode kuartal III-2018 mengalami peningkatan sebesar 19 persen dan laba usaha meningkat sebesar 20 persen yang didukung pertumbuhan pasar industri teknologi informasi (TI) di Indonesia dari pelanggan B2B meskipun terjadi pelemahan kurs rupiah.

"Namun demikian, pelemahan kurs yang terjadi sepanjang tahun memberikan dampak negatif kerugian selisih kurs yang menyebabkan penurunan laba neto periode berjalan menjadi sebesar Rp17 miliar," ungkap Hendra Halim dari keterangan resminya, Selasa, 4 Desember 2018.

Halim mengatakan perseroan juga akan memperbaiki kinerja keuangannya lewat pembenahan utang dalam mata uang asing. "Kuartal ketiga ini, kinerja laba perseroan menurun akibat kerugian selisih kurs. Ke depan kami optimistis bisa meraih kinerja yang baik," jelas dia.

Pada saat ini, lanjut dia, utang perseroan bermata uang asing dolar AS (USD) mencapai USD2 juta dari sebelumnya USD10 juta. "Dengan dilunasinya utang, maka akan berdampak positif bagi kinerja perseroan ke depannya. Laba kita juga agar tidak tertekan," terang dia.

Direktur Anabatic Technologies Adriansyah menambahkan strategi bisnis Anabatic untuk jangka menengah adalah mempertajam fokus bisnis dan meningkatkan kualitas produk dan jasa yang ditawarkan, menuju predikat sebagai perusahaan IT kelas dunia. Penetrasi pasar global menjadi salah satu hal penting yang menjadi sasaran perusahaan.

Selain itu, lanjut Adriansyah, Anabatic juga memperkuat kemampuan SDM dan manajemen proyek untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

"Anabatic terus meningkatkan penetrasi pasar regional dengan memperkuat pemasaran produk-produk Anabatic dalam hal branding dan channel ke negara Filipina, Malaysia, Singapura, dan Indochina," pungkas dia.



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id