ICBP Bagi Untung Rp1,8 Triliun ke Pemegang Saham
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)
Jakarta: PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) akan membagi dividen ke pemegang saham sebesar Rp1,8 triliun atau setara 50 persen dari laba bersih sebesar Rp3,8 triliun di sepanjang 2017.

Keputusan pembagian dividen telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dijalankan perusahaan di Gedung Indofood Tower, ‎Jakarta, Kamis, 31 Mei 2018.

"Dividen tunai ini setara Rp237 per saham. Dividen tunai ini akan dibayarkan pada 3 Juli 2018," ‎ucap Direktur Indofood Sukses Makmur T‎homas Tjhie.

Dia menuturkan laba perusahaan di 2017 naik 5,4 persen bila dibandingkan sebesar Rp3,60 triliun pada 2016. Marjin laba bersih ICBP naik jadi 10,7 persen, dari posisi sebesar 10,5 persen.

Pencapaian laba ini seiring pertumbuhan penjualan bersih konsolidasi ICBP sebesar 3,6 persen menjadi Rp35,61 triliun pada 2017, dari Rp34,37 triliun pada 2016. Adapun divisi mi instan merupakan penyumbang terbesar dalam ICBP yang memberikan kontribusi 64 persen terhadap total penjualan bersih.

"Lalu, diikuti oleh divisi dairy, makanan ringan, minuman, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, masing-masing memberikan konstribusi 20 persen, tujuh persen, dua persen, dua persen, dan lima persen dari total penjualan bersih pada 2017," jelas dia.

R‎UPST telah menerima baik pengunduran diri seluruh anggota dewan komisaris dan direksi perseroan, sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan mereka.

Pemegang saham lalu mengangkat komisaris dan direksi perseroan untuk masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPST sampai dengan penutupan RUPST di 2021, dengan susunan sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Franciscus Welirang.
Komisaris: Moleonoto (Paulus Moleonoto).
Komisaris: Alamsyah.
Komisaris: FG Winarno.
Komisaris: Hans Kartikahadi.
Komisaris: A Prijohandojo Kristanto.

Dewan Direktur
Direktur Drama: Anthoni Salim.
Direktur: Tjhie Tje Fie (Thomas Tjhie).
Direktur: Taufik Wiraatmadja.
Direktur: Axton Salim.
Direktur: Joedianto Soejonopoetro.
Direktur: Hendra Widjaja.
Direktur: Suaimi Suriady.
Direktur: Tio Eddy Hariyanto.



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id