Ilustrasi pedagang saham di bursa efek. Foto: dok MI.
Ilustrasi pedagang saham di bursa efek. Foto: dok MI.

Usai Jeblok, IHSG Berpeluang Menguat

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 02 Maret 2020 08:35
Jakarta: Setelah anjlok pada perdagangan pekan lalu, sejumlah analis memprediksi laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari pertama perdagangan Maret 2020 diprediksi menguat.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan setelah ditutup melemah 1,49 persen pada perdagangan Jumat pekan lalu di level 5.452,7 akibat kepanikan penyebaran virus korona, pergerakan indeks hari ini mengindikasikan potensi rebound jangka pendek.
 
Indeks akan menguat dengan rentang support 5.231-5.340 dan resistance 5.510-5.567.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"IHSG mendingikasikan potensi rebound dalam jangka pendek sebelum melanjutkan pelemahan kembali," kata Dennies dalam riset hariannya, Senin, 2 Maret 2020.
 
Senada dengan Dennies, Analis Anugrah Mega Investama Hans Kwee juga mengatakan indeks akan mulai menguat kembali karena kepanikan pelaku pasar terhadap penyebaran virus korona sudah bisa disikapi positif oleh investor.
 
Ia memprediksi indeks bergerak di rentang support 5.400-5.288 dan resistance 5.500-5.600.
 
Menurutnya, kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh investor untuk mengakumulasi pembelian jangka panjang ke saham-saham fundamental.
 
"Bagi investor yang punya horizon waktu lebih dari dua tahun, ini merupakan periode yang bagus untuk mulai mencicil beli di saham-saham dengan fundamental," ucap Hans.
 
Beberapa saham yang direkomendasikan analis hari ini adalah PT XL Axiata (EXCL), PT Indo Tambangraya Megah (ITMG), dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA).
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif