Anak Usaha MAP Resmi Melantai di Pasar Modal
Suasana ketika PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk melakukan IPO (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)
Jakarta: PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk resmi mencatatkan sahamnya atau melakukan Initial Public Offering (IPO) di pasar modal. Masuknya MAP Aktif Adiperkasa menambah jumlah emiten di bursa menjadi 22 di sepanjang 2018.

Anak perusahaan ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) ini menawarkan saham perdananya di level Rp2.100 per lembar saham. Saat pencatatan, saham emiten berkode MAPA ini menguat sebanyak 11,9 persen ke level Rp2.350. Saham MAPA ditransaksikan sebanyak tiga kali dengan jumlah volume 22 lot saham senilai Rp5,06 juta.

Corporate Secretary MAP Aktif Adipkerasa Ratih D Gianda mengatakan tujuan dari aksi korporasi ini adalah untuk memperkuat struktur permodalan, melakukan pembayaran obligasi tanpa bunga, dan jaminan yang diterbitkan kepada Asia Sportswear Holding Pte Ltd.

"Tujuan IPO untuk meningkatkan struktur modal dan brand equity," kata Ratih, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018.

Adapun MAPA hari ini melepas sebanyak 427,56 juta lembar saham baru dengan harga saham Rp2.100 per lembar saham. Aksi IPO ini diharapkan mendukung laju bisnis di masa-masa mendatang, termasuk memperkuat transparansi dan menerapkan Good Corporate Governance (GCG).

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id