Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id)
Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id)

PII Sertakan Saham ke Dua Anak Usaha IPC

Ekonomi pelindo ii jasa armada indonesia
Dian Ihsan Siregar • 10 Desember 2018 20:11
Jakarta: Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) alias IPC, yakni PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII) telah menjalankan penyertaan saham di dua anak usaha IPC yaitu PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) dan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC).

"Sampai akhir November lalu, PII telah melakukan penyertaan saham di anak perusahaan IPC, yaitu Jasa Armada Indonesia dan Indonesia Kendaraan Terminal," ucap Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia Investama Randy Pangalila dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin, 10 Desember 2018.

Sedangkan anak usaha IPC lainnya, kata Randy, memasuki tahap akhir penyertaan saham. Mereka adalah PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT IPC Terminal Peti Kemas, PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, PT Pendidikan Maritim, dan Logistik Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sementara untuk penyertaan saham di perusahaan mitra kerja pelabuhan, sambung dia, PII sedang memasuki tahap akhir untuk kerja sama dalam penyertaan saham sampai dengan 30 persen perusahaan mitra kerja ke pelabuhan di luar anak usaha IPC. Dia menjelaskan perseroan mengharapkan dengan usaha dan inovasi selama satu tahun ini dapat meningkatkan efektivitas pengelolaan investasi IPC Group melalui konsolidasi kepemilikan anak usaha dan memperkuat pendanaan untuk anak perusahaan IPC.

"Kemudian bisa juga mengoptimalkan potensi sinergi dalam kepelabuhanan yang terintegrasi guna mencapai produktivitas aset perusahaan yang maksimal," terang Randy.

Belum lama ini, PII baru merayakan ulang tahun pertamanya pasa 17 November 2018. Pada usia pertamanya, perusahaan membina hubungan baik dengan stakeholder kepelabuhanan dan industri keuangan. Tujuannya, agar bisa membangun iklim investasi khususnya di bidang kepelabuhanan dan industri yang terkait dengan kepelabuhanan di Indonesia.

"Sebagai perusahaan yang mempunyai visi menjadi perusahaan investasi global di sektor kepelabuhanan dan pendukungnya, PII terus melakukan inovasi dan pengembangan yang berkelanjutan. Makanya kami terus melakukan penyertaan saham di anak usaha IPC dan pelabuhan lainnya di Indonesia," tukas dia.


(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi