Suasana ketika Trinitan Metals and Mineral resmi melantai di pasar modal Indonesia. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
Suasana ketika Trinitan Metals and Mineral resmi melantai di pasar modal Indonesia. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti

Resmi Melantai, Saham PURE Melesat 50%

Ekonomi ihsg emiten bei pasar modal ipo
Annisa ayu artanti • 09 Oktober 2019 10:02
Jakarta: PT Trinitan Metals and Mineral Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pada saat penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) saham perusahaan melesat 50 persen.
 
Perusahaan melepas saham ke publik melalui penawaran umum perdana saham sebanyak-banyaknya 333 juta saham atau setara 25 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor seharga Rp300 per saham.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, saham kode emiten PURE ini melonjak pada saat pertama kali listing menjadi Rp450 per saham atau 50 persen dari harga penawaran. Saham PURE ditransaksikan sebanyak satu kali dengan frekuensi satu lot. Untuk sementara perusahaan memperoleh dana segar sebesar Rp45 ribu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Utama Trinitan Metals and Minerals Richard Tandiono mengatakan dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini akan digunakan untuk belanja modal atau capital expenditure (capex) dan modal kerja.
 
"Sekitar Rp40 miliar akan dipakai untuk investasi pada pilot project. Kemudian sebesar Rp30 miliar akan digunakan untuk investasi pada electrolysis," kata Richard di Gedung BEI, Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2019.
 
Dari dana tersebut perusahaan berencana menaikan volume produksi smelter di Gunung Putri. Smelter itu memproduksi produk ekstraksi perak, nikel, timah putih, dan bismuth. Ia berharap dengan menjadi perusahaan terbuka bisa lebih melebarkan sayap bisnis dan menjadi alternatif investasi untuk investor.
 
Di tempat yang sama, Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna berpesan kepada perusahaan untuk mengikuti tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) dan menjunjung tinggi transparansi informasi.
 
Bersamaan dengan aksi IPO, perusahaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 333,33 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru atau setara dengan 33,33 persen dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh pada saat penyertaan pendaftaran IPO.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif