Unilever/Reuters.
Unilever/Reuters.

Unilever Rogoh Belanja Modal Rp400 Miliar di Kuartal I

Ekonomi unilever indonesia
Dian Ihsan Siregar • 10 Mei 2016 18:35
medcom.id, Jakarta: PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)‎ telah menghabiskan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp400 miliar dari porsi Rp1,4 triliun di tahun ini.
 
"Capex sekitar Rp1,4 triliun di tahun ini, kuartal I-2016 sudah tergunakan Rp400 miliar," kata ‎Governance and Corporate Affairs Director & Corporate Secretary Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso di Kembang Goela, Sudirman, Jakarta, Selasa (10/5/2016).
 
Sancoyo memaparkan, perusahaan lebih fokus untuk menggunakan dana belanja modal dalam meningkatkan kapasitas, seperti penambahan kapasitas kabinet untuk produksi ice cream dan tambah line untuk packing plan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


‎Sumber dana capex lebih banyak datangkan dari kas internal. Hal itu disebabkan, kas internal perusahaan masih memadai. Sedangkan sisanya bisa didapatkan dari pinjaman perbankan.
 
"Kita dari internal kas, seperti itu, nanti akan disesuaikan dari pinjaman perbankan. Porsinya seperti itu," ungkap Sancoyo.
 
Laba Bersih Turun
 
Laba bersih perseroan di kuartal I-2016 mencapai Rp1,57 triliun atau turun 1,2 persen capaian tahun sebelumnya pada periode yang sama yang mencapai Rp1,59 triliun.
 
Penurunan laba bersih sebagai akibat dari kenaikan beban pajak penghasilan sebesar Rp536 miliar dari tahun lalu yang mencapai Rp470 miliar atau alami kenaikan sebesar 14 persen. Beban pemasaran dan penjualan juga alami kenaikan. Pada kuartal I-2016 beban tersebut mencapai Rp2,87 triliun atau naik 5,5 persen dari periode yang sama pada tahun lalu yang mencapai Rp2,72 triliun.
 
Akibat dari kenaikan beban ini, penjualan perseroan yang mencapai Rp9,98 triliun di kuartal I-2016 atau naik 6,17 persen dari periode yang sama pada tahun lalu sebesar Rp9,4 triliun tak mampu mendongkrak laba bersih perseroan.

 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif