Suasana saat PT Repower Asia Indonesia Tbk melakukan IPO. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
Suasana saat PT Repower Asia Indonesia Tbk melakukan IPO. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti

Resmi IPO, Saham Repower Asia Indonesia Melonjak 70%

Ekonomi ihsg bei pasar modal ipo
Annisa ayu artanti • 06 Desember 2019 09:56
Jakarta: Pergerakan saham PT Repower Asia Indonesia Tbk melonjak 70 persen dari penawaran awal sebesar Rp100 saat melakukan aksi pelepasan saham perdana di pasar modal Indonesia. Dalam aksi korporasi ini, perusahaan menunjuk PT MNC Sekuritas dan PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.
 
Perusahaan melepas sebanyak 2,5 miliar lembar saham baru atau 37,69 persen melalui penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO) dengan harga Rp100 per saham, sehingga ditargetkan memperoleh dana segar sebesar Rp250 miliar.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, saat perdana listing saham emiten berkode REAL ini melesat 70 persen atau 70 poin ke level Rp170. Saham REAL ditransaksikan sebanyak tiga kali dengan volume 2.596 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp44,13 juta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saham REAL langsung terkena auto rejection oleh Jakarta Automated Trading System (JATS) karena kenaikan harga sahamnya melebihi ketentuan persentase tertinggi harian khusus saham IPO sebesar 50 persen.
 
Direktur Utama Repower Asia Indonesia Aulia Firdaus mengatakan dana segar dari aksi IPO ini akan digunakan untuk pelunasan pembelian lahan untuk pengembangan di beberapa lokasi strategis, seperti di Bekasi Timur, Pasar Minggu, dan Tangerang Selatan.
 
"Perinciannya, alokasi dana IPO untuk lahan di Tangerang Kota mencapai 47,23 persen, lahan di Bekasi Timur sebesar 36,67 persen, lahan di Pasar Minggu 10,19 persen, dan lahan di Tangerang Selatan (Pondok Cabe) sebesar 5,92 persen," jelas Aulia, di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, 6 Desember 2019.
 
Perusahaan akan membuat hunian berkonsep Education and Transit Oriented Development (ETOD) di sejumlah lokasi di area tersebut yang terintegrasi dengan fasilitas pendidikan dan kemudahan akses transportasi.
 
"Inovasi terbaru ini akan lebih intensif diimplementasikan dalam future development kami di tiga proyek apartemen yang terletak di Bekasi Timur, Tangerang, dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan," kata dia.
 
Di sisi lain, perusahaan properti ini juga menerbitkan sebesar 1,25 miliar waran seri I atau 30,25 persen dari total saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran IPO. Adapun Repower Asia Indonesia merupakan perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha di bidang properti.
 
Hingga saat ini, REAL telah mengerjakan beberapa proyek, antara lain Botanical Puri Asri, Green Botanical Garden, dan Pejaten Office Park. Adapun proyek-proyek ke depan yang akan dilaksanakan setelah IPO antara lain apartemen Bekasi Timur, apartemen Pasar Minggu, Pondok Cabe Town House, dan apartemen Tangerang.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif