Ilustrasi. MI/USMAN ISKANDAR
Ilustrasi. MI/USMAN ISKANDAR

Unilever Indonesia Berencana Pecah Saham

Ekonomi unilever indonesia
Annisa ayu artanti • 01 Oktober 2019 07:50
Jakarta: PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) berencana melakukan perubahan nilai nominal saham atau stock split. Langkah tersebut diharapkan memberi stimulus positif terhadap pergerakan saham dan nantinya menunjang laju bisnis di tengah sengitnya persaingan sekarang ini.
 
Mengutip keterbukaan informasi BEI, di Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019, perusahaan sudah mengumumkan rencana aksi korporasi tersebut. perusahaan menilai melalui stock split akan membuat saham perusahaan menjadi lebih terjangkau oleh investor retail.
 
"Perusahaan akan menyampaikan usulan mengenai stock split dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)," kata manajemen perusahaan
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain menyampaikan usulan stock split dalam RUPSLB mendatang, juga UNVR mengusulkan adanya perubahan direksi. Perusahaan telah menerima surat pengunduran diri Amparo Cheung Aswin selaku direktur yang berlaku efektif terhitung sejak 1 Oktober 2019 dan akan mengusulkan pengangkatan Rizki Raksanugraha sebagai direktur menggantikan Amparo.
 
Rizky Raksanugraha sebelumnya merupakan Direktur Operasional Danone Indonesia. Rizky memiliki pengalaman lebih dari 27 tahun dibidang supply chain baik di Indonesia maupun negara lainnya seperti Thailand, dan beberapa negara di Timur Tengah, Eropa dan juga Tiongkok.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif