Meski demikian, dalam laporan keuangan LPPF masih mencatat peningkatan penjualan kotor sebesar Rp17,9 triliun atau naik sebanyak 2,1 persen dibandingkan dengan posisi Rp17,5 triliun pada 2017. Sedangkan pendapatan bersih meningkat sebanyak 2,2 persen menjadi Rp10,2 triliun.
CEO dan Wakil Presiden Direktur Matahari Department Store mengatakan secara keseluruhan bisnis perusahaan tumbuh meskipun banyaknya persaingan bisnis terutama pada retailler offline dan online.
"Terdapat tantangan kompetisi yang meningkat dari retailer lain, baik offline maupun online," kata Richard, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa, 5 Maret 2019.
Richard menjelaskan bisnis ritel di Indonesia terus berkembang dengan cepat. Oleh karena itu, kedepannya LPPF akan menyiapkan strategi untuk tetap menyediakan fashion berkualitas dengan harga terjangkau untuk target kami pada segmen menengah.
"Kami melihat pertumbuhan yang kuat dalam bisnis online kami di matahari.com, dan akan terus memperkuat solusi Omni-channel kami," ucap dia. Selain itu, LPPF juga akan memperbaiki tata letak dan format gerai. Saat ini, LPPF mengoperasikan 159 gerai di 75 kota di seluruh Indonesia. Rencanya LPPF akan membuka 4-6 gerai tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News