Ilustrasi. MI/USMAN ISKANDAR
Ilustrasi. MI/USMAN ISKANDAR

Jelang Pelantikan Menteri, IHSG Diramal Menguat Terbatas

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 23 Oktober 2019 06:18
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas menjelang pelantikan sejumlah menteri Kabinet Kerja Jilid II. Adapun secara teknikal IHSG hari ini akan bergerak terbatas dan menguji penguatan di level 6.250.
 
"Perkirakan IHSG akan bergerak terbatas dengan penguatan menguji 6.250 pada support-resistance 6.215-6.260," kata Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.
 
Ia menilai investor masih menanti data laporan keuangan emiten dan pembacaan nama-nama susunan Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode 2019-2024. Sejauh ini, kata Lanjar, laporan keuangan masih sesuai dengan ekspektasi yaitu cenderung positif sehingga menjadi dorongan tingkat kepercayaan investor.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara untuk nama-nama menteri yang sudah keluar, Lanjar menilai, investor menilai nama-nama calon tersebut cukup menarik dalam memperbaharui formasi kabinet kemenetrian Indonesia. "Investor menilai nama-nama calon menteri cukup menarik dalam memperbaharui formasi kabinet kementerian Indonesia," ucap Lanjar.
 
Sedangkan Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper menilai IHSG akan melemah karena adanya aksi ambil untung yang dilakukan investor dalam jangka pendek. Ia meramal indeks diperdagangkan di level support 6.161-6.194 dan resistance 6.244-6.261.
 
"IHSG diprediksi melemah, rentang penguatan mulai terbatas. Indikator stochastic mulai menyempit dan bergerak pada area overbought. Diperkirakan ada aksi ambil untung dalam jangka pendek," jelas Dennies.
 
Adapun penguatan dinilai dapat terjadi karena didorong optimisme investor usai pelantikan Presiden yang berlangsung cukup damai serta spekulasi investor yang mulai masuk bursa saham menjelang rilis laporan kinerja kuartal III-2019.
 
Beberapa saham yang dinilai cukup menarik untuk diperhatikan hari ini adalah saham PT Sido Muncul Tbk (SIDO), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), dan PT United Tractors Tbk (UNTR).
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif