Ilustrasi. (FOTO: MI/Irfan)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Irfan)

Michelin Akuisisi Multistrada Perkuat Pasar di Indonesia

Ekonomi emiten michelin
24 Januari 2019 11:30
Jakarta: Produsen ban asal Prancis, Michelin, mengakuisisi pabrikan ban PT Multistrada Araha Sarana Tbk (MASA) untuk memperkuat pasar di Indonesia yang berkembang pesat.
 
Michelin mengakuisisi 80 persen saham Multistrada senilai USD439 juta atau sekitar Rp6,2 triliun melalui pembiayaan internal perusahaan. Multistrada merupakan produsen ban lokal dengan kapasitas produksi 180 ribu ton dan berhasil menghasilkan penjualan bersih USD281 juta pada 2017.
 
"Indonesia sebagai negara dengan populasi tertinggi di Asia Tenggara memiliki potensi pasar yang terus tumbuh. Dengan akuisisi ini Michelin mendapat kapasitas produksi yang berkualitas baik tanpa harus membuat fasilitas manufaktur baru," ujar CEO Michelin Grup Jean-Dominique Senard melalui rilisnya, Rabu, 23 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


CEO Multistrada Pieter Tanuri meyakini Michelin ialah mitra yang tepat mengakuisisi Multistrada menuju era baru mendorong pertumbuhan ke masa depan dan diharapkan memberikan keuntungan bagi seluruh stakeholder dan karyawan.
 
Melalui akuisisi itu, Michelin juga akan memperoleh 20 persen saham PT Penta Artha Impressi untuk meningkatkan penjualan Michelin Group di Indonesia dan memungkinkan Michelin mempunyai akses ke pasar utama. (Media Indonesia)
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif