Bank Danamon. Dok;AFP.
Bank Danamon. Dok;AFP.

Bank Danamon Bidik Pertumbuhan Kredit 10% di 2019

Ekonomi perbankan bank danamon
Annisa ayu artanti • 27 Desember 2018 18:34
Jakarta: PT Bank Danamon Tbk (BDMN) membidik pertumbuhan kredit tahun depan mencapai 10 persen. 

Wakil Direktur Utama Danamon Michellina Laksmi Triwardhany mengatakan target pertumbuhan tersebut tidak jauh beda dengan target tahun ini yakni 8-10 persen. Menurutnya target tersebut ditaruh perusahaan karena mengikuti pertumbuhan industri tahun depan.

"Targetnya kita berharap pertumbuhan itu sesuai dengan pertumbuhan industri yang kita perkirakan sekitar 8-10 persen," kata Michellina di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 27 Desember 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dia menjelaskan pertumbuhan kredit tahun depan akan difokuskan untuk kredit usaha kecil menengah (UKM) dan kredit pemilikan rumah (KPR). "Ke depannya kami akan fokus di segi efisiensi dan pertumbuhan di mana segmen fokus kami UKM dan KPR yang aman," ucap dia.

Sementara untuk kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) tahun depan, Bank Danamon belum bisa memastikan berapa besarannya.

Ia berharap NPL perseroan pada tahun depan tidak jauh berbeda dengan capaian triwulan III-2018 atau diusahakan lebih baik dari tiga persen. Untuk memperbaiki rasio NPL tersebut, Bank Danamon akan melakukan beberapa efisiensi terutama pada pembiayaan di segmen mikro.

"Kita selalu lakukan efisiensi di mikro. Fokus utamanya dalam hal kolektibilitas lebih banyak dilakukan jadi kita berharap dampaknya lebih positif," tukas dia.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi