CEO Lippo Karawaci John Riady. Foto: Medcom.id/Desi Angriani.
CEO Lippo Karawaci John Riady. Foto: Medcom.id/Desi Angriani.

Lippo Karawaci Angkat Dua Direktur Baru

Ekonomi lippo karawaci
Ade Hapsari Lestarini • 03 Maret 2020 12:33
Jakarta: PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menetapkan Chief Finance dan Investment Officers baru untuk memperkuat tim manajemen serta meningkatkan keunggulan operasional.
 
Chief Financial Officer (CFO) Tevilyan Yudhistira Rusli akan mengemban tanggung jawab atas tugas dan hal-hal yang berkaitan dengan keuangan dan tata kelola perseroan. Yudhis sebelumnya berkarier selama 20 tahun di Unilever.
 
Sementara Chief Investment Officer (CIO) Surya Tatang akan mengemban tanggung jawab atas bisnis Real Estate Asset Management/REITs, Corporate Finance, serta investasi di Lippo Karawaci.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Surya membawa pengalaman lebih dari 25 tahun di bidang keuangan dan investasi, sebelumnya dia menjabat sebagai CFO di Lippo Karawaci selama setahun terakhir dan mendapat kredit dalam menyelesaikan penawaran umum terbatas perseroan, restrukturisasi perusahaan, serta transformasi secara keseluruhan.
 
"Penunjukan terbaru ini akan lebih memperkuat tim manajemen saat ini dengan berfokus pada keunggulan operasional, disiplin dalam alokasi modal, serta tata kelola perseroan," kata CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 3 Maret 2020.
 
Keduanya akan efektif mengemban tugas per 16 April 2020. Nantinya, keduanya akan melapor kepada CEO dan menjadi bagian dari direksi perseroan.
 
Menurut John, posisi terakhir Yudhis sebagai Chief Auditor di bisnis Global Unilever yang berbasis di London, Inggris. Sebelumnya, dia menjabat sebagai CFO di Unilever Indonesia selama lima tahun, mengendalikan keuangan atas bisnis dengan kapitalisasi pasar sekitar USD19 miliar.
 
Sementara Surya bergabung dengan LPKR pada Maret 2019 sebagai Chief Financial Officer dan berperan penting dalam keberhasilan transformasi dan aksi korporasi perseroan sepanjang 2019 dan awal 2020.
 
Surya telah memimpin dalam penyelesaian penawaran umum terbatas LPKR, pembiayaan kembali obligasi sejumlah USD325 juta, penawaran obligasi tambahan sebesar USD95 juta, penawaran tender obligasi, serta inisiatif utama lainnya.
 
"Dalam posisi barunya, Surya akan mengemban tanggung jawab untuk bisnis pengelolaan dana real estat LPKR sebagai pendorong pertumbuhan bisnis yang menarik untuk jangka menengah serta aktivitas investasi perseroan," tambah dia.
 
Berikut jajaran direksi Lippo Karawaci:
 
Chief Executive Officer: John Riady.
Chief Investment Officer: Surya Tatang.
Chief Operating Officer: Rudy Halim.
Chief Financial Officer: Tevilyan Yudhistira Rusli.
Director of Projects: Peter Yu.
Director of Human Resource: Norita Alex.
Director of Legal Affairs: Jenny Kuistono.
Head of Investor Relations: Bret Ginesky.
Head of Corporate Planning & Project Management Office: Clarissa Joesoep.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif